Monday, May 04, 2009

SMKN 20 Jakarta & Australian Education Center Menggelar Seminar Memilih Karir

SMKN 20 Jakarta & Australian Education Center Menggelar Seminar Memilih Karir



Thursday, 30 April 2009

doc : smkn20jkt.sch.idSMKN 20 Jakarta bekerjasama dengan Austra­lian Education Center mengadakan seminar sehari tentang penentuan karir dengan tema "My Future". Kegiatan seminar berlangsung hari Jum'at 24 April 2009 bertempat di Ruang Audio Visual SMKN 20 Jakarta itu melibatkan 50 siswa kelas X, XI serta XII dan orang tuanya. Kegiatan yang digagas Kedutaan Besar Australia tersebut disambut antusias para siswa dan diisi dengan materi seminar serta diselingi dengan tanya jawab, quiz dan games.

Drs. Haribowo Sunaryo MM, Kepala SMKN 20 Jakarta didam­pingi Drs. Shyla Kala Lande Guru Bahasa Inggris SMKN 20 Jakarta usai acara tersebut mengatakan, kegiatan seminar ini diadakan dengan tujuan agar siswa dan orang tua dapat memilih karir yang tepat bagi siswa berdasarkan bakat, minat, kemampuan dan kebutuhan dimasa yang akan datang. Jadi seminar ini juga memberikan gambaran untuk siswa tentang bagaimana karir selanjutnya setelah lulus dari sekolah.

"Peluang apa yang bisa didapat untuk menunjang karir masa depannya". Oleh sebab itu melalui kegiatan ini para orang tua dapat menentukan sikap terhadap keber­langsungan jenjang karir putra/putrinya untuk meniti kehidupan yang lebih baik. Apakah mereka mau berkiprah dibidang bisnis, bidang jasa perbankan, bidang perda­gangan atau berkiprah pada karir lain, kata Haribowo.

Lebih jauh Haribowo menu­turkan bahwa di era globalisasi saat ini sangat dibutuhkan orang-or­ang dapat bekerja sesuai dengan bi­dangnya/karirnya, sehingga mereka dapat menekuni pekerjaan tersebut dengan serius maka akan mengha­silkan barang/produk yang memu­askan. Jika bekerja dengan baik ma­ka akan mendapatkan penghasilan yang baik pula, sehingga dapat mencukupi biaya hidupnya. Oleh karena itu pengetahuan, penga­rahan dan pencarian karir pada semi­nar semacam ini sangat diperlukan agar dapat memberikan wawasan lebih tentang karir kepada siswa khususnya siswa SMK.

Sumber : Tabloid Kontras

No comments:

Post a Comment